Beranda | Artikel
Memahami Penciptaan Air dan Lautan - Kitab Mausuah Fiqh Al-Qulub (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Senin, 22 Mei 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Ceramah Agama Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Kajian kitab ini disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badrusalam pada Senin pagi, 24 Syaban 1438 / 22 Mei 2017, pukul 05:30-07:05 WIB di Radio Rodja dan Rodja TV. Pada kajian kali ini beliau menjelaskan tentang “Memahami Penciptaan Air dan Lautan” dari kitab Fiqh Al-Qulub.

Download dan simak juga rekaman kajian sebelumnya: Memahami Penciptaan Malaikat – Ustadz Badursalam, Lc.

Ringkasan Kajian Kitab Fiqh Al-Qulub: Memahami Memahami Penciptaan Air dan Lautan

Kalau kita perhatikan dan renungkan baik-baik, penciptaan air itu sesuatu yang luar biasa. Allah Ta’ala. Allah Ta’ala berfirman:

هُوَ الَّذِي أَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً لَّكُم مِّنْهُ شَرَابٌ وَمِنْهُ شَجَرٌ فِيهِ تُسِيمُونَ

“Dia-lah Allah Yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebahagiannya menjadi minuman dan sebahagiannya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu menggembalakan ternakmu.” (QS ِAn-Nahl [16]: 10)

Allah Ta’ala menurunkan hujan dari langit, hal ini menunjukan betapa besar keagungan Allah. Allah menciptakan dan menurunkan hujan sedemikian rupa sehingga air hujan turun dengan indahnya. Dan semua sudah diatur oleh Allah sehingga air hujan membasahi bumi dan memberikan manfaat untuk makhluk-makhluknya.

Siapapun dari manusia tidak akan bisa membuat hujan sebagaimana yang Allah turunkan dan ini harusnya dipahami oleh setiap orang. Bagaimana pun manusia ingin membuat hujan, maka selamanya tidak akan pernah menyamai ciptaan Allah yang luar biasa tersebut.

Simak selengkapnya penjelasan mengenai pembahasan ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. berikut ini. Semoga bermanfaat.

Simak dan Download Kajian Kitab Fiqh Al-Qulub: Memahami Penciptaan Air dan Lautan


Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/27294-memahami-penciptaan-air-dan-lautan-kitab-mausuah-fiqh-al-qulub-ustadz-badrusalam-lc/